Wednesday, August 13, 2014

Kupang Lontong Sidoarjo


Kupang Lontong Sidoarjo, merupakan makanan tradisional dari Jawa Timur, terutama dari Sidoarjo. Kupang Lontong Sidoarjo ini biasanya makanan pesisir. Kupang Lontong Sidoarjo terdiri dari kupang, Kupang adalah jenis tiram atau kerang kecil, lontong dan petis udang. Serupa dengan Lontong Balap, Kupang Lontong Sidoarjo juga memiliki lento atau singkong goreng untuk topping dan satai kerang.

Pada setiap warung yang menawarkan Kupang Lontong Sidoarjo di menu mereka, penjual juga menyediakan es kelapa hijau. Kesegaran kelapa akan menghapuskan rasa pedas panas dan un-nyaman rasa dari bawang putih setelah mengkonsumsi Kupang.
Kupang Lontong Sidoarjo menawarkan rasa terbaik bagi anda yang menyukai citarasa daerah dengan balutan rasa yang pedas, asam, manis dan gurih. Bahan di Kupang lontong sederhana, hanya bawang putih, terasi dan cabai. Terasi memainkan peran penting untuk menyajikan Kupang Lontong Sidoarjo, untuk mendapatkan cita rasa istimewa dan menambahkan kelezatan tersebut. Bahan-bahan tersebut dicampur dengan baik kemudian tuangkan kupang tersebut, lontong dan berdandan dengan lentho.

Sumber klik here

No comments:

Post a Comment